Kamis, 03 November 2011

Seputar Error 404

Salah satu hal yang sering diabaikan oleh pengembang web adalah penanganan yang tepat atas Error 404, yaitu halaman yang pengunjung dapatkan ketika mereka mencoba untuk mengakses suatu halaman atau file di situs Anda yang tidak ditemukan atau telah dipindahkan. Bagi pengunjung, tentu adalah suatu hal yang mengecewakan ketika mereka menginginkan akses terhadap suatu artikel anda, namun pada akhirnya harus melihat halaman Error 404.

Untuk mengobati kekecewaan tersebut, mungkin anda bisa membuat halaman Error 404 yang menarik, lucu dan inspiratif untuk halaman website anda. Satu dari empat dalam 1000 website top di AS, termasuk Yahoo dan Google, memiliki halaman Error 404 yang sebagian besar sama sekali tidak memiliki informasi bermanfaat. Dalam artikel ini, Anda bisa melihat berbagai kreasi halaman Error 404 yang telah dimodifikasi sebagai sumber inspirasi yang membantu Anda untuk membangun halaman Error 404 sesuai dengan selera dan imajinasi anda.



Apa Itu Error 404 ???

Untuk halaman website normal, status 200 berarti OK. Anda tidak melihat hal ini karena server mengirimkan isi dari halaman yang dikehendaki. Namun, ketika Anda menemukan kesalahan yang terjadi atas halaman tersebut, Anda akan melihat kode status yang sebenarnya, seperti Error 404 : Page Not Found.
Bagi Anda yang tidak mengetahui apa itu Error 404 dan bagaimana itu terjadi, Silahkan anda kunjungi halaman berikut untuk pencerahan dan pengenalan secara rinci : 


404 adalah kode status HTTP. Setiap kali Anda mengunjungi suatu halaman web, komputer Anda ( client ) meminta data dari server menggunakan HTTP, atau Hypertext Transfer Protocol. Sebelum halaman web ini  ditampilkan dalam browser Anda, web server telah mengirim header HTTP, yang berisi kode status. Tidak mengherankan, browser Anda telah mengirimkan server header sendiri, yang berisi lebih banyak informasi  dari yang Anda pikirkan ! 



Mengapa Membutuhkan Laman Modifikasi Error 404  ?

  • Membangun Loyalitas Pembaca >>> Halaman Error 404 biasanya untuk pembaca atau pelanggan yang mencoba untuk melihat sesuatu di situs Anda atau blog. Halaman Kustom Error 404  dirancang dengan baik untuk menavigasi kembali ke halaman sebelumnya atau menunjukkan sesuatu yang akan menyenangkan pengunjung website anda dan dapat membuat mereka untuk datang kembali ke website Anda. Hal ini membangun loyalitas pembaca terhadap website anda dan pengguna tetap tinggal lebih lama pada website atau blog Anda. 

  • Untuk Menjaga Kepercayaan >>> Sangat mungkin terjadi Error 404 saat halaman telah dipindahkan atau dihapus atau dengan link yang rusak. Telah banyak situs yang tidak memiliki halaman Error 404 kustom sama sekali. Tidak semua pengguna dapat memahami kesalahan pada sebuah website dan akan membuat pengguna bingung. Para pengguna mungkin menganggapnya sebagai kegagalan dan mereka akan kehilangan kepercayaan terhadap situs Anda. Halaman Error 404 kustom yang bagus  akan membuat mereka memahami masalah lebih mudah.

  • Untuk Desain Yang Lebih Baik >>> Dengan Halaman Error 404 Kustom yang anda buat lebih menarik tentunya akan menambah nilai tersendiri bagi design website ataupun Blog anda. Tak hanya bagi anda, di mata pembaca juga akan memberikan image positif terhadap halaman website atau Blog anda.




error 404, page not found, mengatasi error 404, 404, kustom 404, modifikasi error 404, tutorial error 404, kesalahan 404



error 404, page not found, mengatasi error 404, 404, kustom 404, modifikasi error 404, tutorial error 404, kesalahan 404

Halaman Error 404 Cuoma.com





Incoming Search :


kemeja, tutorial, busana, wanita, investasi, entry, software full version, wanita hamil, utama, obat tradisional, wifi, perseroan, komputer, senilai, rok mini, accesories, gaun, peluang bisnis, twitter, naik, bisnis sampingan, gratis, finance, informasi, elektronik, barang, video, versi, online, paket, bisnis online, gratis, kerja, agen, komunitas, menerima, kaya, lowongan, lowongan kerja, indonesia, website, bisnis internet, cerita lucu, usaha, peluang usaha, rumah audisi, gratisan, forum, gitar, android, olahraga, musim, ringan, audio,keyboard, pulsa, promo blog, herbal, pesta, software, drama, korea, puluhan, laris, foto, lagu, pegawai negeri sipil, lucu banget, ban mobil, artikel, lembaga pendidikan, high heels, download, uang, berita, perusahaan, arab, laptop, dress, kehamilan, handphone, pengalaman, data, lowongan kerja, bisnis modal kecil, berteman, akun, facebook, akun facebook, sosial media, murah,bisnis, cctv, web design, terbaru, kisah nyata, duit, ebook gratis, menerima, kaya, lowongan, hamil, video, barang, wanita, acara, olahraga, acara olahraga, hiburan, acara hiburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar