Kamis, 03 Mei 2012

Pengalaman di Grup Persatuan Blogger Indonesia

Sesuai dengan namanya, Persatuan Blogger Indonesia (PBI) adalah sebuah grup di facebook tempat berkumpul dan berdiskusinya blogger-blogger dari seluruh Indonesia. Grup yang baru didirikan sekitar bulan Februari tahun 2012 ini sekarang telah memiliki member yang lumayan banyak, yaitu sekitar 350-an anggota.

logo pbi

Di grup Persatuan Blogger Indonesia ini, kita bisa saling berdiskusi, tanya jawab, dan sharing ilmu seputar dunia blog. Selain itu, grup yang memiliki visi dan misi untuk mempersatukan blogger-blogger dari seluruh Indonesia ini sekarang sedang menyelenggarakan sebuah kontes SEO dengan keyword seperti judul postingan di blog Iwak Pithik kali ini. Kontes SEO ini akan berakhir tanggl 4 April nanti, jadi ceritnya saya sedang menulis di detik-detik terakhir berakhirnya kontes SEO ini. Haha :)

Grup ini pertama kali saya ketahui sekitar seminggu yang lalu dari artikel di blog seorang teman. Akhirnya karena tertarik saya langsung join di grup blogger ini, padahal saya sendiri tidak tahu apakah orang seperti saya ini bisa dibilang sebagai seorang blogger atau bukan.

Karena saya masih member baru, jadi belum banyak Pengalaman di grup Persatuan Blogger Indonesia yang bisa saya ceritakan disini. Meskipun belum lama bergabung, namun saya dapat menilai bahwa grup ini adalah grup yang sangat bermanfaat dan berbeda dengan grup-grup blogger lain di facebook. Grup ini memiliki peraturan yang jelas dan alhamdulillah bisa dipatuhi oleh hampir seluruh anggotanya, sehingga kita bisa nyaman berdiskusi dan bertanya jawab di grup ini.

Selain kerena anggotanya yang ramah-ramah, ada satu hal yang saya suka dari grup ini yaitu karena adanya peraturan promosi link yang jelas. Di grup ini, haram hukumnya menautkan link yang bersifat promosi dan tidak sesuai dengan apa yang sedang di bahas, sehingga kita tidak akan menemukan spammer yang menautkan link secara sembarangan.

Oke, daripada penasaran mending langsung saja join sendiri di grup Persatuan Blogger Indonesia di LINK INI. Silahkan tanya-tanya apapun yang berhubungan dengan blog di grup ini sepuas-puasnya, dijamin semua pertanyaan anda akan langsung mendapatkan respon dari para master seperi mas Azizan Hakim, mas Fadil, dan mastah-mastah lain yang berkeliaran di grup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar