Senin, 24 September 2012

Kelebihan dan Kekurangan Interface Editor Baru Blogger

Kelebihan dan Kekurangan Interface Editor Baru Blogger - Google beberapa waktu lalu telah menghapus interface editor lama Blogger. Ketika dulu anda bisa berganti-ganti interface, dari yang lama ke interface baru, ataupun sebaliknya, kini para Blogger mau tidak mau harus menggunakan interface baru ini. Ada pro kontra di kalangan para Blogger tentang perubahan interface Blogger ini. Bahkan, dari kalangan pemain Amazon Blogspot, banyak yang protes akibat software automatic post mereka tidak dapat dijalankan lagi. Bagi Pandhawa-Tiga sendiri, hal ini tidak menjadi masalah, karena sebenarnya Pandhawa-Tiga sendiri lebih menyukai interface baru Blogger ini. 


Interface baru ini, menurut kami lebih powerful ketimbang interface lama, ada beberapa fitur baru yang sangat SEO friendly. Kami sendiri sudah sering kali mendapatkan manfaat dari perubahan interface Blogger ini. Dibawah ini, akan kami kemukakan kepada anda tentang Kelebihan dan Kekurangan Interface Editor Baru Blogger versi Pandhawa-Tiga.


Kelebihan Interface Baru Blogger

1. Fitur Search Description
Di Search Description ini, anda bisa memasukkan deskripsi dari artikel yang anda tulis, dengan memasukkan deskripsi anda ke kolom Search Description ini, maka deskripsi artikel anda akan tampil di bawah link blog anda ketika berada di hasil pencarian Google. Untuk lebih jelasnya mengenai Search Description ini, silakan membaca penjelasan dari Google di halaman berikut ini > 


2. Fitur Permalinks
Permanent Links, atau biasa kita sebut permalinks, bisa anda edit di interface baru Blogger ini. Jika sebelumnya anda menggunakan interface yang lama, ketika judul artikel anda cukup panjang, maka permalinks yang tercipta biasanya hanya sampai kata kelima hingga keenam saja. Kini, di interface baru ini, sepanjang apapun judul posting anda, bisa anda masukkan ke permalink post anda. Sebelumnya, Pandhawa-Tiga sudah mengulas tentang fitur Permalinks ini. [ Baca : Optimalisasi SEO Blogspot dengan Permalinks ]
Google juga sudah menjelaskan secara lengkap di halaman Guidelines nya, silahkan baca disini > http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=2523525&topic=2469780&ctx=topic


3. Enclosure Links
Enclosure Links ini akan membantu anda menyisipkan podcast, MP3 dan konten lainnya ke dalam konten anda yang mana dapat dimainkan di feed seperti RSS maupun Atom.


Kekurangan Interface Baru Blogger
Di bagian kekurangan interface baru Blogger ini, mungkin hanya akan kami kemukakan betapa lama proses di editor baru Blogger ini. Mulai dari loading editor sendiri, hingga ke bagian detail seperti upload gambar. Bahkan, seringkali kami mendapati kesalahan ketika sedang menulis post, seperti munculnya 2 posting yang sama di daftar posts ketika baru saja publish artikel. 

Mungkin ulasan singkat diatas dapat membantu anda untuk mengetahui dan menyiasati kesulitan anda ketika perubahan interface Blogger ini terjadi. Setidaknya, anda bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi ini meskipun butuh waktu sedikit lama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar