Minggu, 13 Januari 2013

Cara Membuat Drigg Social Bookmark ( Drupal )

Cara Membuat Drigg Social Bookmark ( Drupal ) - Drupal adalah sebuah CMS ( Content Management System ) yang bersifat open source yang didistribusikan dibawah lisensi GPL, perawatan dan pengembangannya dilakukan ribuan komunitas pengguna dan developer di seluruh dunia. Drupal dibangun dengan bahasa PHP dimana dapat dipasang pada beberapa jenis database seperti SQL,  PostgreSQL, SQLite dan MariaDB. Web Server yang support Drupal diantaranya adalah Apache, Nginx, IIS yang berjalan pada sistem operasi Cross-platform seperti Microsoft Windows, Mac OS X, Linux dan FreeBSD. Platform CMS Drupal ini bisa anda unduh secara bebas dan digunakan secara bebas, sehingga memungkinkan orang baik secara individu maupun komunitas untuk mempublikasi, mengatur, mengelola dan mengorganisir berbagai jenis dari isi / konten pada website. Kemampuannya tidak sekedar sebagai CMS, namun dengan modul API-nya Drupal juga dapat digunakan sebagai CMF dalam membangun aplikasi berbasis Web.

Drupal juga bisa digunakan untuk membuat Social Bookmark, dimana social bookmark yang berbasis Drigg ini sangat disukai oleh para webmaster untuk membangun link. Para pemburu backlink sangat menyukai platform ini. 

Nah, bagi anda yang ingin membuat Situs Social Bookmark sendiri dengan platform Drupal atau Drigg ini, anda bisa mengikuti tutorialnya secara step by step, silahkan KLIK DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar