Senin, 13 Agustus 2012

10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Pinterest

10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Pinterest
10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Pinterest - Pinterest adalah sebuah social media yang memungkinkan anda untuk berbagi hal-hal visual yang anda sukai, yang dapat berupa foto, atau gambar. Selain itu, anda dapat menambahkan keterangan di dalam pin anda. Anda dapat mengkategorikan semua pin anda sehinnga dapat terstruktur dengan rapi. Pinterest bisa dikatakan sebagai pendatang baru, tapi meskipun demikian, banyak marketerPinterest masih sangat muda tapi meskipun demikian, banyak pemasar telah menyadari bahwa efek publisitas di Pinterest sangat besar. Ada sepuluh hal yang mungkin tidak begitu dikenal mengenai Pinterest.

1. Orang bisa melakukan pinning atas gambar-gambar di website anda yang mereka sukai, tapi perlu anda tahu, anda bisa menghentikan orang melakukan repinning atas gambar anda dengan menambahkan kode di website anda.

2. Pinterest adalah situs social media tercepat yang pernah ada, ini menempatkan Pinterest sebagai social media terbesar ketiga setelah Facebook dan Twitter. Pinterest membukukan pertumbuhan 104 juta pengunjung di bulan Maret tahun ini, dengan Twitter hanya maju dengan 182 juta dan LinkedIn tepat di belakang dengan 86 juta pengunjung. Ini bisa dikatakan sebagai pertumbuhan yang sangat fantastis mengingat Pinterest baru lahir pada Maret 2010.

3. 65% pengguna adalah perempuan. Pinterest memiliki reputasi sebagai social media yang disukai oleh kaum perempuan, tetapi laki-laki mempunyai respon yang lebih cepat atas pin yang tampil. Awal tahun 2012 persentase pengunjung Pinterest adalah perempuan 65% dan pria 35%.

4. Kategori yang paling diminati dan paling disukai di Pinterest adalah rumah tangga, fashion, dan kerajinan. Ini disebabkan karena pengunjung Pinterest didominasi oleh kaum perempuan.

5. Pinterest mempunyai rata-rata durasi kunjungan yang lebih baik ketimbang Facebook. Memang Facebook, mempunyai jumlah pengunjung yang lebih besar daripada Pinterest, tapi durasi kunjungan di Pinterest justru lebih lama. Facebook rata-rata pengunjung menghabiskan 12 menit per hari di Facebook, sedangkan di Pinterest pengunjung rata-rata menghabiskan 16 menit per hari.

6. Self-Promotion kini diperbolehkan di Pinterest. Dari perspektif pemasaran, sulit untuk menggunakan Pinterest ketika self-promotion tidak diizinkan. Namun, pemasar cerdik menemukan cara dengan hanya berbagi konten berharga, menjaganya agar tetap menyenangkan dan menarik. Ini yang dapat Anda pelajari dari mereka :Orang akan tertarik kepada anda jika anda membagikan hal yang bagus dan menyenangkan.

7. Sekarang, tak hanya gambar dan photo yang anda bagikan di Pinterest. Sekarang Anda dapat membagikan pin berupa video. Anda dapat melakukan ini dengan menyematkan simbol YouTube atau Vimeo.

8. Pinterest juga menggunakan hash-tag. Ini yang belum banyak digunakan oleh pengguna Pinterest. Dengan menyematkan hash-tag pada pin anda, pin anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung.

9. Link Building. Link yang melekat pada gambar pin anda adalah nofollow link. Untuk menyiasati ini, Anda harus menggunakan coding dalam deskripsi gambar.

10. Anda dapat menjual sesuatu. Bila Anda menambahkan angka dalam deskripsi gambar, Pinterest menambahkan bendera secara otomatis yang menunjukkan harga beli.

Anda mungkin masih berpikir ulang ketika melihat tampilan Pinterest, namun percayalah, Pinterest punya cara yang sangat Fantastis untuk melakukan publikasi. Ketika anda melakukan pinning ke account Pinterest anda, pin anda akan secara otomatis terkirim ke Twitter anda, dan kemudian Twitter anda dapat meneruskan aktivitas pinning anda ke Facebook. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar