Kamis, 23 Agustus 2012

Keuntungan Membuat Fresh dan Unique Content

Keuntungan Membuat Fresh dan Unique Content
Keuntungan Membuat Fresh dan Unique Content - Seringkali para Webmaster dan Blogger mengatakan bahwa Content is King of The King. Mengapa ? Karena content-lah yang menarik pengunjung anda untuk mengunjungi situs atau blog anda. Content yang menarik, informatif dan bermanfaat akan membuat orang betah berlama-lama berada di situs anda. Karena content pula, situs anda mendapatkan index di Search Engine. Untuk itulah, anda perlu membuat fresh dan unique content di situs anda. Seperti yang telah dijelaskan di halaman Webmaster Guidelines milik Google :

" Salah satu kunci sukses sebuah situs adalah tidak perlu mengkhawatirkan tentang Algoritma Ranking Google, namun berkonsentrasilah untuk memberikan pengalaman bagi users dan membuat situs lain membuat link secara natural "

Dengan membuat content yang fresh dan unique, anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain yaitu :

1. Posisi yang Bagus di Search Engine
Dengan fresh dan unique content, situs anda akan mendapatkan posisi yang bagus di search engine, karena content anda disukai oleh search engine. Dengan mendapatkan posisi yang bagus di hasil pencarian search engine, maka peluang untuk mendapatkan traffic yang tinggi semakin terbuka lebar.

2. Menciptakan Backlink secara Natural
Jika content yang anda posting merupakan sebuah artikel atau informasi yang sangat bermanfaat, maka biasanya situs lain akan membuat link ke content anda untuk dijadikan referensi atas tulisan mereka yang relevan. Tentunya ini menjadi backlink yang berkwalitas bagi situs anda. ( Meskipun pada umumnya, justru akan di-copy oleh orang lain tanpa menyertakan link sumber )

3. Pengunjung yang Setia
Jika content yang ada pada situs anda selalu fresh dan unique, biasanya pengunjung situs anda akan mengingat-ingat situs anda, dan dijadikan sebagai rujukan. Apalagi jika anda mempunyai domain situs yang mudah diingat, ini akan menjadi sebuah keuntungan yang besar bagi popularitas situs anda.

Selain 3 keuntungan diatas, anda akan menemukan keuntungan-keuntungan lain ketika anda membuat fresh dan unique content di situs anda. Seiring waktu berjalan, anda akan mendapatkan satu-persatu keuntungan yang lain bagi situs anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar