Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Google Adsense Mendeteksi Invalid Click


Cara Google Adsense Mendeteksi Invalid Click - Apakah anda masih berpikir untuk mencurangi Google Adsense ? Sebaiknya buang jauh-jauh pikiran anda itu, dan hentikan niat anda mencurangi Google Adsense. Jika anda ingin mencurangi jaringan advertising, carilah jaringan advertising yang kecil, jangan anda arahkan ke jaringan yang besar seperti Google Adsense. Berikut ini, akan saya sebutkan beberapa metode yang Google gunakan untuk mendeteksi invalid click. 

IP Address
Jika klik Adsense berasal dari IP yang sama dengan IP yang digunakan untuk mengakses account / login Adsense, maka account anda telah ditandai.

Cookie
Sebagian besar pengguna "rumahan" tidak menggunakan alamat IP statis untuk koneksi internet mereka. Kebanyakan kasus, koneksi yang digunakan akan memberikan IP Address baru ketika mereka melakukan connect-disconnect. Tapi, jangan lupa, meskipun IP Address telah berubah, Google Adsense telah menancapkan cookie di komputer anda.

Layanan Google Lain
Apakah anda berpikir bahwa anda aman ketika tidak mengakses account Adsense anda ? Pikirkan sekali lagi. Google punya banyak layanan lainnya yang saling terkoneksi seperti GMail, Google Earth, Google Calendar, Google Search, Google Toolbar, Google Talk, Google Sitemap, Google Desktop, Blogger, dan sebagainya. Dengan berbagai layanan yang mereka berikan, Google dapat melacak asal klik anda dengan menerapkan IP Address yang anda gunakan ketika mengakses account Google anda ( termasuk layanan Google lainnya ).

Pola Klik 1
Google akan mendeteksi kecurigaan invalid click jika suatu pola IP Address cenderung suka melakukan klik pada suatu website, namun tidak pernah melakukan klik pada website lain.

Pola Klik 2
Google akan mencurigai situs-situs yang diakses secara langsung ( dengan mengetikkan URL pada address bar browser ) ataupun dari bookmark yang sangat aktif klik iklannya daripada situs yang diakses dari hasil pencarian search engine.

Pola Klik 3
Google akan mendeteksi invalid click suatu situs, jika terjadi suatu klik tanpa adanya eksplorasi content yang mendalam pada suatu website. Ini akan dicurigai sebagai tindakan yang tidak wajar.

Click Trough Rate (CTR)
Batas CTR aman bisa berkisar dari 0,5% sampai 10%, tetapi jika melebihi titik tertentu (mungkin sekitar 10%), Anda akan ditandai ( blacklist ) oleh account Google.

Geo-location
Google Adsense dapat melacak asal lalu lintas bahkan hingga ke kota kecil sekalipun. Mereka akan mendeteksi sumber click yang besar pada suatu website. Jika terjadi click berulang kali dari suatu daerah tertentu, account Adsense anda akan ditandai.

Hardware Address
MAC Address dari LAN Card, modem, dan router bekerja hampir seperti sidik jari. Mungkin saya belum bisa memberikan bukti tentang aktivitas pelacakan MAC Address ini, tapi saya yakin, Team Google mampu melakukannya.

Advertisers Conversion Rate
Klik iklan memang hal yang sangat menguntungkan bagi anda, namun jika tidak ada konversi yang terjadi ( yang menguntungkan bagi pengiklan ) maka account anda akan ditandai.

Index Search Engine
Google akan mendeteksi suatu kecurangan jika suatu website mendapatkan traffic secara konsisten padahal website tersebut sama sekali tidak terdeteksi oleh Search Engine.

Desain Halaman
Google akan sangat tidak menyukai website yang memasang iklan Google dengan tulisan "KLIK DISINI" ataupun mungkin "Support Us". Jangan anda pikir Google tidak mengetahui aktivitas anda, mereka punya pencarian kata yang dapat menemukan itu semua.

Kesimpulannya, hampir tidak mungkin jika anda ingin mencurangi Google Adsense dalam jangka panjang. Daripada anda menghabiskan waktu, uang dan tenaga untuk mencurangi Adsense, lebih baik anda mengikuti cara dan tips yang ada untuk meningkatkan pendapatan dari Adsense, karena Adsense telah pintar dalam mendeteksi invalid click pada publisher mereka.

Disclaimer : Disini saya hanya berbagi informasi tentang Cara Google Adsense Mendeteksi Invalid Click, agar anda mengerti bahwa sangat sulit untuk mencurangi Google Adsense. Harap pahami dengan benar apa yang telah saya paparkan disini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar